Rabu, 17 November 2010

OPENOFFICE DRAW


s OpenOffice.org 'alat untuk membuat diagram yang mudah untuk diabaikan. Untuk satu hal, kontrol mereka sangat kecil. Untuk yang lain, mereka menyedihkan bawah didokumentasikan dalam bantuan online, yang plods melalui opsi tanpa menjelaskan apa yang mereka atau mengapa Anda ingin menggunakannya. Kemudian, hanya untuk benar-benar membingungkan Anda, set lengkap alat-alat yang tersedia hanya pada Draw dan Impress, meskipun Menulis dan Calc pengguna mungkin juga ingin mereka. Meskipun demikian cacat, s OpenOffice.org 'alat diagram kerja cukup baik sehingga banyak pengguna tidak perlu harus mencari alat-alat canggih untuk lebih seperti Dia.
Diagram memerlukan tingkat presisi dalam penempatan. Untuk alasan ini, sebelum Anda mulai membangun diagram, memaksimalkan jendela OpenOffice.org dan mengubah zoom sampai setidaknya 120%. Anda juga mungkin ingin memilih View -> Grid -> Display Grid untuk memberi Anda beberapa panduan untuk menempatkan potongan diagram. Haruskah grid tidak cukup tepat, Anda bisa mengubahnya di Tools -> Options dengan membuka panel Grid untuk aplikasi yang Anda gunakan.
Jika Anda ingin, Anda dapat membuat diagram menggunakan Gambar atau alat Impress 'untuk menggambar bentuk primitif dan multi-sisi. Namun, yang akan melakukan hal-hal dengan cara yang sulit. Anda akan memiliki waktu yang jauh lebih mudah jika Anda menggunakan set bentuk yang dirancang khusus untuk diagram: Flowchart, callouts, dan Konektor. Anda dapat menemukan perangkat ini dengan menjalankan kursor di atas gambar toolbar, tetapi Konektor yang kedelapan dari kiri, sementara Flowchart dan Konektor dan callouts yang ketiga belas dan keempat belas.
Konektor, kebetulan, adalah mengatur hilang di Menulis dan Calc untuk beberapa alasan.
Untuk menggunakan bentuk dari salah satu set, klik tombol panah di sebelah icon dan pilih shape. Jika tidak, set default ke bentuk yang terakhir digunakan - sebuah perilaku yang dapat berguna jika Anda menambahkan banyak bentuk yang sama. Setelah Anda memilih bentuk, tarik kursor di atas dokumen untuk membuat sebuah object dari ukuran yang Anda inginkan. Dalam kebanyakan kasus, Anda mungkin akan ingin untuk menekan tombol Pilih yang Anda tarik untuk menjaga proporsi objek dari perubahan. Ketika Anda membutuhkan objek lain dari copy, tipe yang sama dan paste asli.
Objek yang Anda buat akan memiliki garis default dan daerah mengisi: secara default, garis kontinu 0 lebar dan mengisi Blue 8. Alter ini dengan preferensi Anda (misalnya, isi putih), kemudian tekan tombol F11 untuk membuka palet Styles dan Pemformatan mengambang. Pilih objek, dan klik tombol New Style dari Seleksi di bagian atas palet mengambang. Ketika Anda menambahkan objek lain, kini Anda dapat membuat gaya seragam dengan memilih objek pertama, maka gaya yang Anda buat.

Bentuk flowchart


bentuk Flowchart merupakan alat dasar untuk menciptakan tidak hanya diagram alur tradisional, tetapi juga diagram kurang formal seperti bagan organisasi atau pohon keluarga. Jika Anda tidak terbiasa dengan bentuk tersedia, Anda mungkin tidak akan menemukan teks Gunaka mouse sangat berguna, sehingga Anda mungkin ingin bekerja dengan sebuah panduan online terbuka di web browser Anda, misalnya sebagai entri Wikipedia pada diagram alur.
Untuk diagram kurang formal, bentuk flowchart juga berguna, karena mereka termasuk primitif dasar seperti persegi panjang, segitiga, dan elips.
Callouts

Callouts adalah blok teks yang mengarah ke detail dalam sebuah diagram kompleks atau screenshot, seperti yang Anda mungkin menemukan di sebuah teks anatomi atau rekayasa. Mereka sering digunakan sebagai label, atau sebagai cara memberikan informasi lebih besar dari ukuran ke dalam diagram, terutama ketika dokumen sangat kompleks.
Tidak seperti konektor (lihat di bawah), callouts tidak melampirkan diri ke obyek. Akibatnya, jika Anda mengubah posisi objek, Anda harus mengubah posisi callout secara terpisah. Namun, Anda dapat mengedit callouts secara manual atau melalui gaya untuk mengubah semua aspek dari mereka, termasuk tipografi, dan apakah garis menunjuk pada diagram memiliki panah pada akhir atau tidak.





Connectors

Dalam diagram kebanyakan, Anda ingin menunjukkan beberapa jenis hubungan antara objek. Anda bisa menggunakan Gambar atau array Impress 'anak panah, tetapi jika Anda merasa perlu untuk memposisikan objek, Anda akan perlu untuk memposisikan anak panah, juga, jika tidak menghapus atau redraw mereka. Sebaliknya, konektor bergerak sebagai objek bergerak, otomatis readjusting diri mereka sendiri sehingga setiap akhir selalu menunjuk ke posisi pada garis besar objek. Secara default, posisi ini berada di bagian tengah salah satu sisi objek. Anda dapat melihat posisi-posisi ini ditandai dengan x ketika Anda memilih konektor dari taskbar Menggambar.
Jika ada, konektor bahkan lebih kurang didokumentasikan daripada bagian dari OpenOffice.org 's diagram alat. Namun, pada dasarnya mereka datang dalam empat jenis. Standar konektor sepenuhnya di luar obyek manapun, dan arah perubahan hanya pada sudut kanan. konektor Line berada di sudut manapun, dan dapat melewati suatu objek, sedangkan konektor garis lurus terpendek antara dua titik akhir. konektor melengkung persis yang mereka katakan, dan, seperti konektor standar, secara default berada di luar semua objek.
Dalam banyak kasus, tiga jenis pertama akan terlihat persis sama. Jika yang Anda pilih tidak melakukan apa yang Anda inginkan, Anda dapat melakukan percobaan dengan jenis lain konektor.
Setiap jenis konektor juga dilengkapi dengan tiga jenis titik akhir: persegi di setiap akhir, sebuah panah di salah satu ujungnya, dan panah di kedua ujungnya. Dalam flow chart, arah panah menunjukkan aliran kontrol, termasuk gerakan sepanjang langkah-langkah proses. Namun, dalam diagram lain, Anda dapat menggunakan titik akhir lebih longgar. Misalnya, di pohon keluarga, Anda mungkin ingin menggunakan titik akhir persegi.
Standar, garis, dan konektor melengkung juga memiliki mendefinisikan poin antara titik akhir - dalam kasus konektor melengkung, biasanya beberapa, karena mendefinisikan kurva jauh lebih sulit daripada mendefinisikan garis lurus. Posisi titik-titik ini dapat berubah saat anda tarik salah satu objek yang konektor bergabung. Selain itu, Anda dapat menarik titik-titik ini untuk mengubah bentuk dari konektor tanpa memindahkan objek tersambung.
Untuk mengubah tampilan konektor yang lebih tepat, pilih dan klik Connector pada menu klik kanan. Anda dapat mengubah condong (sudut) di mana garis di konektor memenuhi, atau baris spasi (baca panjang baris atau ketinggian) baris dalam konektor - atau, jika Anda inginkan, jenis konektor. Dialog meliputi pratinjau, dan Anda selalu dapat membatalkan sebelum menerapkan perubahan Anda jika Anda kehilangan kontrol editing Anda.

Konektor adalah sebagai objek sebanyak bentuk diagram alur, sehingga Anda dapat secara manual mengedit lebar baris dan warna dan bahkan menciptakan gaya bagi mereka. gaya Obyek bahkan berisi halaman untuk mendefinisikan skews konektor 'dan spasi baris. Namun, dalam prakteknya, mendefinisikan dua elemen dalam gaya jarang bermanfaat, karena, kecuali jika Anda telah direncanakan diagram Anda, Anda mungkin harus menyesuaikan setiap konektor pula.
Membuat alat diagram bekerja untuk Anda
OpenOffice.org 's Flowchart, callouts, dan Konektor agak kasar dan siap. Konektor terutama memerlukan beberapa percobaan untuk mengetahui bagaimana menggunakan mereka dan untuk menentukan jenis yang terbaik untuk tujuan Anda. Dan bahkan pengguna yang paling ahli terkadang bingung dengan yang akhir baris panah ketika berakhir.
Namun, Anda dapat sangat mengurangi kecanggungan alat ini jika Anda kasar keluar diagram Anda pada selembar kertas sebelum pertama. Dengan cara ini, reposisi objek harus minimal, dan Anda mungkin akan memiliki lebih sedikit dari pertempuran melawan keanehan alat.
Anda juga harus menghilangkan banyak yang membosankan dengan menggunakan gaya bila memungkinkan. Semakin kompleks diagram, gaya yang lebih akan menyelamatkan Anda melakukan tugas yang sama berulang-ulang.
Secara umum, ada kekuatan yang cukup dalam alat diagram OpenOffice.org s 'untuk tugas-tugas yang paling. Tapi Anda harus bersabar dan metodis dalam membuat yang bekerja daya untuk Anda daripada melawan Anda.
NAMA : MUHAMMAD AGUNG ALIFFERIZA MAULANA
KELAS : 9C
NO : 26

Tidak ada komentar:

Posting Komentar